Olive Oil For Health and Beauty

EVOO (Extra Virgin olive Oil)atau lebih kita kenal dengan sebutan Minyak Zaitun ini ternyata memiliki berbagai macam manfaat yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan. Kita tentu mendabakan tubuh yang sehat, kulit yang cantik dan segar, rambut yang halus dan indah serta awet muda tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan juga menghabiskan banyak waktu. Inilah solusi terbaik untuk mendapatkan semua itu, cukup dengan EVOO, murah dan berkhasiat. ( heheheheheehe… serasa jadi marketing deh 😛 ).

Minyak zaitun ini mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang disebut asam lemak omega 3, berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat ( LDL ) tanpa menpengaruhi kolesterol baik (HDL ) dalam darah, mengandung Vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit dan juga kesuburan bagi wanita. dalam satu sendok makan Minyak Zaitun memiliki 120 kalori dan 14 gram lemak.

Manfaat Minyak Zaitun untuk kesehatan :

Minyak zaitun selain dapat di gunakan untuk mencegah penyakit jantung juga dapat digunakan sebagai penyembuh luka bakar atau luka akibat benda tajam. adapun manfaat lain dan cara pemakaiannya sebagai berikut :

  1. Menurunkan kolestrol ( cukup dengan 1 sendok teh, diminum 2 x sehari)
  2. Melancarkan pencernaan ( 1 sendok teh sehari diminum saat perut dalam keadaan kosong ( pagi hari))
  3. untuk Sembelit  ( 1 – 2 sendok teh di campur dengan setengah gelas air hangat dan di minum pada pagi hari)
  4. Menurunkan kadar gula
  5. Menurunkan asam lambung
  6. Menguatkan kandungan empedu
  7. Memperlancar sistem pencernaan, mencegah serta mengobati maag dan radang usus

Manfaat minyak Zaitun untuk kecantikan :

Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun banyak sekali manfaatnya, berikut adalah manfaat dan cara penggunaannya :

  1. untuk melembutkan dan melembabkan wajah, cukup dioleskan tipis2 setiap malam sebelum tidur, dan pagi hari basuh dengan air hangat.
  2. jika diminum setiap hari akan membuat wajah dan kulit jadi awet muda
  3. untuk melembabkan tangan, kaki, dan kulit. oleskan tipis tipis sebelum tidur dan bungkus dengan menggunakan kaos tangan serta kaos kaki. Dan pagi harinya kulit akan terasa lembab dan kenyal.
  4. Melembabkan dan meyehatkan bibir, serta memudarkan warna bibir yang gelap. gunakan minyak zaitun sebagai lip balm setiap saat dan dapat digunakan sebagai scrub untuk menghilangkan kulit mati pada bibir yang kering, caranya cukup campur sedikit minyak zaitun ini dengan gula pasir dan gosokkan pada bibir pelan pelan sampai bibir terasa lembab dan kulit matinya terkelupas sempurna.
  5. untuk memperindah rambut cukup tambahkan minyak zaitun pada shampoo anda dengan takaran 1 : 4, membuat jadi mudah di atur dan terlihat sehat mengkilat

Banyak sekali bukan manfaat si Minyak ajaib ini? selain untuk kesehatan dan kecantikan, minyak zaitun ini bisa digunakan sebagai pelezat makanan loh. bisa dicampur dengan salad ato masakan yang lain, dan lebih bagus lagi kalau kita menggoreng semua masakan dengan minyak zaitun ini, selain karena minyaknya bebas kolesterol, makanan juga bisa jadi lebih ciamiiikkk….so jangan ragu untuk menggunakan minyak zaitun ini sesering mungkin, karena sama seperti madu, minyak ini tidak akan menimbulkan efek samping yang negatif bagi tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *