My Baby Wonderful Moment

Dear All.. Pa kabar? 😀 today mo cerita sedikit tentang anak saya yang kedua, mulai dari dia lahir ampe dia sekarang umur 15 bulan.

Nama anak saya Abhishoka Chaidar dan kebetulan saya sendiri yang nyari and gabungin nama ini ( Bapaknya kebagian kasi nama anak pertama saya, jadi tuk yang kedua dia ga boleh ikut campur. Sadisss ) lahir tanggal 29 September 2011 Pukul 21 : 40 WIB di salah satu rumah sakit swasta kota malang. Shoka lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 49 cm. Ini foto hari pertama dia menghirup udara dunia fana ini
( mulai lebayyy dehh 😛 )
image

image

SHOKA FIRST HAIR CUT
Dalam adat jawa, biasanya bayi baru boleh digundul saat usianya sudah selapan ( ada yang bilang setara dengan 36 hari, tp ada jg yang bilang 40 hari ). Ah… Kenapa anakku jadi kliatan item banget pas pertama digundul 😀

image

image

Tengkurap
shoka baru bisa tengkurap sekitar umur 3 bulan. Ini foto pertama dia tengkurap, kasihan masih belum begitu kuat angkat kepala, jadi sering terhantuk kasur.

image

image

image

image

image

image

FIRST TEETH

image

Anakku baru punya gigi usia 10 bulan, dulu sempat bingung juga, udah hampir setahun kok gak nongol – nongol giginya. Sampai mau minta kalsium tambahan ke dokter anak biar cepet tumbuh gigi. Awal tumbuh gigi, badan shoka panaaaasss banget hampir 40 dercel, besoknya langsung bawa kedokter dan ama dokternya dikasi puyer ( aishhh… ) tapi nggak saya minumkan sih puyernya, saya prefer seka anak pake air anget aja sering2. Alhamdulillah besoknya badannya langsung adem, setelah diliat ternyata ada benjolan putih di gusi anak saya. So, artinya saya dapat satu pelajaran berharga lagi, jangan panik kalau anak sakit 😀

Lanjut lagi, Shoka pertama kali bisa berdiri tegak umur 8 bulandq,  Di foto ini shoka nggak berdiri sendiri sih, sengaja di berdirikan lalu difoto, hehehe tp ini pertama kali dia bisa berdiri tegak tanpa jatuh

image

Kalau ini baru dia berdiri sendiri walau masih butuh pegangan tuk bisa berdiri tegak
image

image

Shoka baru bisa jalan saat usia 1 tahun 12 hari, cuman bisa satu – tiga langkah saja sih, tapi bersyukur banget. Perkembangannya sempurna buat aku, nggak telat, nggak juga kecepetan. ALHAMDULILLAH…. itu sekilas cerita tentang Abhishoka, thanks for reading.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *