Toples Hias Buatanku

Saya ini termasuk tipe orang yang sedikit kreatif lho, hobbby banget ber- eksperimen bikin sesuatu sendiri. Seringnya sih gara – gara habis surfing dunia per – crafting – an di internet, tiba – tiba suka langsung pengen bikin aja. Walhasil pikiran jadi ngebet kebangetan sampe maksa – maksa hubby buat kliling kota nyari bahan crafting. Sayangnya di Malang ga ada craft store yang lengkap euuuyyy, jadi ya terpaksa musti keliling2 kek gitu. Dan kebiasaan jelek saya itu, ngga bakalan mau ngerjain craft itu kalo alat dan bahannya nggak lengkap n sesuai ama petunjuk di web. Sighh, Tapi untung aja hubby saya ini sabar and selalu support segala hobby yang bisa bikin saya ngga bosen dirumah. Maklum waktu itu kan blom punya buntut. Hehehe kalo sekarang mah lain ceriitaaaa… Boro – boro mau crafting. hehehe….

Hampir semua jenis crafting sudah pernah saya cobain loh mulai dari bikin aksesoris manik manik, glass painting, quilling, bikin baju tie dye, njahit, bikin kerajinan dari flanel ampe paper craft dan semuanya GAGAL…. lets repeat it once again GAGAAALLL ( hahahahahaha gitu ngakunya kreatif, ngga sinkron banget yah ). Dan dari semua produk gagal yang sudah saya bikin itu, ada beberapa yang jadi favorit saya, yaitu Crochet bross. Kenapa jadi favorit? Soalnya bisa kepake ampe sekarang dan berguna banget kalo dipake buat penitiin kerudung. Heuheuheuheu. Oia, sama satu lagi yang jadi favorit saya adalah toples hias, modelnya kaleng kerupuk mini. Jadi craft favorit coz bentuk and hasilnya bagus ( menurut saya loh yaaaaa…. Hehehehe )

Awal pengen bikin toples ini gara2 dulu waktu mau hunting toples unik buat lebaran di internet, saya nemu sebuah artikel tentang glass painting ( tapi lupa nama webnya apa ) toples di web itu lucu – lucu, dan cara bikinnya pun tergolong gampang. Nah dari situ saya kepikiran tuk bisnis toples hias, karena saya pikir mangsa pasarnya bakalan bagus banget karena menjelang lebaran Idul Fitri pasti banyak orang yang mau beli toples. Dan waktu itu rencananya saya mau bikin toples hias bertema retro, pake blek kerupuk mini yang di hias sedemikian rupa. Jadi mulailah saya dan hubby berkeliling mencari pengerajin yang bisa bikin blek kerupuk mini. Setelah blusukan ke berbagai tempat, akhirnya ada pengerajin panci dan oven yang sanggup bikinin dengan biaya Rp. 32.500 / pcs, itu udah harga yang paling murah selama saya hunting. Dan sayapun pesan satu lusin untuk percobaan, kok dikit??? Ya iyalah… Kan harganya terbilang lumayan mahal dan saya juga kan nggak tau sebrapa bagus kualitas barangnya nanti.
Setelah menunggu kurang lebih 2 minggu, barangpun saya ambil dan OHHH MMM GEEEE… ternyata kualitas barangnya biasa banget, mencong dan bahannya keliatan kotor dimana2. Heran kenapa gak bisa sebagus oven2 alumunium yang dia pajang di tokonya. Untungnya saya cuman pesen dikit, sighhh…

Ini penampakan Toples hias hasil kreasi saya. Lumayanlah buat orang yang baru pertama kali bikin toples hias. Hihihi…

image

image

image

image

image

image

Lumayan kan guys??? Hehehehe. Tapi sayang produk saya ini termasuk produk gagal alias nggak sesuai dengan harapan bahwa toples ini bisa dipakai tuk menyajikan aneka kue lebaran. Karena bahannya yang ternyata setelah diteliti lagi bukanlah berbahan alumunium melainkan seng biasa walaupun tebal, sehingga ngeri banget kalo nantinya bakal karatan, lagian toples ini juga ngga bisa dicuci karena takut glitternya bakalan rontok kalau kena air. Trus harga jual dipasaran pun nggak worth it banget. Ngga sampai Rp. 60.000/pcs . Padahal toples hias yang saya buat dengan bahan2 biasa ini aja ngabisin kurang lebih Rp. 50.000,- /pcs hanya untuk bahan saja, nggak termasuk nilai waktu dan tenaga pembuatannya.

Karena prospeknya kurang bagus, jadilah rencana bisnis dengan toples hias ini kandas di tengah jalan. Hahahaha alasaaaann…. hihihi padahal aslinya saya ini orangnya emang moody banget, kalo udah pernah nyoba ya udah nggak diterusin. Dan lets gooo hunting crafting baruu lagiii… ( ^^)v

Tambahan :

Postingan ini diikutsertakan dalam blog contest ” Giveaway 3 Tahun LADAKA HANDYCRAFT ” dan semoga LADAKA HANDYCRAFT makin sukses serta semoga saya bisa menang. Amiiinn.

6 Comments
  1. vika
    • veeashardi
  2. jenni
    • veeashardi
  3. tri d'tanto
    • veeashardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *