Manfaat Rajin Ikut Blog Contest

Sudah rahasia umum jika dunia maya ini banyak sekali menghasilkan pundi – pundi rupiah, terutama di dunia blogging. Banyaaaakkk banget diluaran sana para blogger yang mengadakan blog contest dan menawarkan giveaway berupa pulsa yang nilainya mungkin tidak seberapa sampai dengan brand – brand ternama yang menawarkan hadiah hingga jutaan rupiah. Gimana nggak ngiler coba? Apalagi bagi Saya yang mengenal dunia blogging sudah sejak 2008 lalu, tapi baru beberapa bulan ini fokus dan benar – benar belajar apa itu dunia blog. Kalau dulu saya cuma bisa ngeblog dengan posting asal – asalan alias curhat tapi nggak jelas juntrungannya apa yang dicurhatin. Hehehe…. Tapi Alhamdulillah sekarang udah mulai bisa bikin postingan yang lebih enak dibaca walaupun masih tetep nggak jelas genre blognya apa. Dan semua itu nggak lepas dari maraknya blog contest ini. Okay lets kupas satu – satu manfaat blog contest buat para blogger semua yang demen gratisan ( terutama saya sendiri )

1. Memperlancar Proses ngeBlog

Kok bisa ? Iya dong, dengan adanya blog contest yang bertebaran dimana – mana menawarkan hadiah – hadiah yang menggiurkan, secara langsung dapat memicu kita tuk semangat nulis, walau niatnya untuk dapat hadiah. Tapi lumayankan postingan jadi nambah, karena sejatinya buat para blogger amatiran seperti saya ini, nambah post di blog itu rasanya susaaahhhh banget. Kebanyakan sih gara – gara gak ada ide mo nulis apaan. Lha dengan adanya kontes – kontes seperti ini, kita nggak perlu lagi mikir mo nulis apaan di blog coz kita tinggal nulis sesuai tema yang udah ditentukan oleh penyelenggara.

2. Memperbanyak Pengunjung Blog.

Sudah kodrat manusia jika mengikuti sebuah kompetisi, mereka selalu stalking lawan – lawan mereka buat nyari ide, referensi atau sekedar membandingkan kekuatan. Tak terkecuali dalam blog contest ini, dengan ikut berpartisipasi aja udah sama dengan promosi blog loh, alias sudah pasti para peserta lain bakalan berkunjung untuk membandingkan hasil tulisanmu dengan milik mereka. Dan jika blog kalian menarik, so pasti mereka akan kembali lagi tuk berkunjung, seru kan. Nambah lagi deh temen. Ya nggak???

3. Memperbanyak Teman

Ini kebalikan dari poin nomer 2 nih, kalau tadi mreka yang stalking, sekarang gantian kita yang mulai buka – buka blog lawan buat membandingkan diri. Nah dari sini sama aja dengan kita blog walking. Cuman bedanya kalau newbie seperti saya ini disuruh blogwalking pasti langsung kebingungan. Mo blog walking kemana lha wong nggak punya temen. Hihihi.. lha kalo ikutan blog contest apalagi penyelenggaranya ngasi link peserta – pesertanya, pasti gampang banget buat blog walking, kenalan n berteman.

4. Dapat Bonus

Kenapa saya katakan bonus? Karena dalam sebuah kontes, kalah menang itu biasa. Kalau kita blog kita menang kontes, ya bonusnya hadiah plus ada kebanggaan tersendiri karena tulisan di blog kita ternyata diakui dan dihargai lebih oleh orang lain. Tapi jika kalah kita masih tetap dapat bonus tambahan kok. Apa bonusnya? Kita dapat tambahan ilmu, karena selama ikut blog contest kita pasti bakal membaca dan menimba ilmu supaya tulisan kita itu layak untuk dikutkan dalam sebuah kompetisi. Selain itu, Ya setidaknya kita bisa jadi blogger yang lebih baik, bisa mengkoreksi diri apa yang perlu ditambah dan apa yang perlu dikurangi sehingga untuk kontes lain kali kita bisa meraih kemenangan.

Nah… Banyak kan manfaat ikutan blog contest? Makanya ayo sering – sering ikutan blog contest, rasakan manfaatnya dan jangan lupa banyak berdoa, siapa tau juga kita jadi salah satu orang yang beruntung. Amiiinnn….

Salam

-Vee-

2 Comments
  1. Sari
    • veeashardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *