Review : Nursing Room Jawa Timur Park 1

Mau Review Nursing room lagiiiii ??? Hehehe maklumlah, namanya juga emak – emak ngASI. Kalo kemana – mana tuh nomer satu dicari ya si nursing room ini. Hehehehe… Nah kebetulan hari kamis kemaren barusan menang kuis di twitter @jawatimurpark1 dan hadiahnya 2 tiket masuk ke Taman Wisata Jawa Timur Park di kota Batu Malang. Lha rejeki tuh, hari sabtunya langsung capcuss ke sono pake tiket gratisan.

Nursing Room di JatimPark ini diberi nama “Rumah Ibu dan Anak ” letaknya di tengah – tengah, jadi cukup strategis kalo menurut saya, nggak jauh – jauh dari aneka wahana, nggak jauh dari aneka wisata belajar, cuman jauhhhh banget dari pintu keluar and pintu masuk JatimPark. Hehehehe….

image


Rumah Ibu dan Anak ini kelihatan menarik dan cute banget kalau dari depan. Tapi sayang mau masuk kok ya rada rikuh coz ada seorang bapak yang masuk kerumah itu, padahal sudah jelas – jelas namanya “Rumah Ibu dan Anak ” , walaupun mungkin saat itu cuma ada keluarganya saja yang menggunakan ruangannya. Tapiii…. Ah emak – emak taulah maksud saya gimana. #sighhh…Untuk fasilitasnya, dari tulisan di depannya aja kita udah bisa tau fasilitas yang ditawarkan

image

Lengkap kan…. Jadi emak – emak nggak perlu ribet kalo perlu air hangat buat cebok sebelum ganti diapers ataupun mau memanaskan bubur bayi yang kita bawa dari rumah buat bekel.

image

Rumah ibu dan anak ini menyediakan 2 tempat untuk mengganti popok, yang terdiri dari meja ganti yang dilapisi busa dan perlak bayi. Tapi sayang kalau busa dan perlak bayi diambil, keliatan banget kalau bagian bawah kasur busa bayinya jarang di bersihkan.

image

image

Tersedia juga 2 bilik untuk menyusui dengan satu kursi yang lucu, tapi kalau menurut saya sih kurang nyaman coz anak saya kalau mimik ASI itu suka sambil akrobat, jadi sering kebentur – bentur pinggiran kursinya. Kalau saya sih prefer sofa kecil dengan bagian lengan yang juga empuk bisa untuk duduk si kecil.

image

image

Tersedia juga bangku panjang yang lagi – lagi juga berwarna pink yang kemungkinan fungsinya buat ngantri kali yah.
image

Overall, Rumah ibu dan anak ini cukuplah, daripada tidak ada sama sekali, walaupun mungkin akan lebih oke lagi kalau kebersihan nursing room ini lebih diteliti, lebih dijaga dan peraturannya lebih dipertegas bahwa ruangan ini khusus ibu dan anak, sehingga nggak ada lagi bapak – bapak nyelonong masuk njenguk istrinya….
Okay, sekian reviewnya, semoga bermanfaat.

Salam

-Vee-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *