Memilih Undangan Pernikahan

source : google

Jikalau Beberapa hari yang lalu saya sempet bahas soal Peningset dan Seserahan. Nah sekarang saatnya naik satu kasta nih, alias saatnya bahas soal undangan pernikahan, yang mana penting banget loh dalam mengadakan sebuah acara pernikahan. Malahan menurut saya ini yang paling penting. Gak mau dong kalau cuman gara – gara undangan pestanya jadi ngebetein karena gak ada tamu yang dateng, atau malah tamunya overload?? Aiiihh jangan sampe deehhh….Tapi mengatur soal undangan ini agak sedikit tricky loh alias gampang – gampang susah. Harus bener perhitungannya biar gak ngabis – ngabisin budget buat nikah. So buat kalian – kalian yang pada mau nikah and lagi ribet mikirin undangan. Saya ada sedikit cerita, yang semoga bisa menginspirasi dan memudahkan kalian dalam hal memilih undangan yang tepat.

Ceritanya begini, rencananya ntar kalau adek saya nikah ( semoga emang beneran bisa nikah awal tahun depan, amiiinnn) saya mau menawarkan diri jadi wedding plannernya. huehuehue #Ngareppp…  Nah, usul punya usul saya berencana pakai dua jenis undangan, yaitu undangan konvensional dan undangan online. Kenapa saya pakai 2 jenis undangan ini? kok gak pilih salah satu aja, misalnya konvensional semua gitu? Yah mahal sayang, berat diongkos.  bayangin aja kalau ada 500 undangan trus harga undangannya 3000 /lembar ( Harga ini , nggak termasuk biaya nganterinnya, belom ongkos kirimnnya kalau tempatnya jauh ) Trus kalau ribet gitu kenapa nggak pake uBndangan online semua aja?  yah karena ada beberapa sanak family dan para sesepuh keluarga yang tinggal di daerah terpencil plus memang kurang mengerti dengan teknologi. Jadi terpaksalah tetap bikin undangan konvensional dengan segala keterbatasannya. hehehehe
Itulah mengapa pakai 2 jenis undangan sekaligus menjadi pilihan yang sempurna karena yang satu bisa menutupi kekurangan yang lain. So thanks God udah ada undangan online, so biaya pembuatannya bisa di hemat sampai dengan 75%, karena dari 500 undangan yang dibuat, cukup 100 undangan yang menggunakan undangan konvensional, sisanya bisa dicover dengan undangan online.
image

 Dalam pembuatan undangan konvensional, cukup cari percetakan di daerah sekitaran rumah yang menawarkan harga termurah dengan kualitas yang terbaik. jangan lupa perhatikan penulisan nama, alamat, gelar dan peta sebelum  dicetak sehingga mengurangi kesalahan yang sering terjadi dalam percetakan. Sedangkan untuk undangan online, saya sarankan jangan memberikan undangan hanya via twitter , via note facebook atau social media lainnya yang mana undangan tersebut bisa dilihat dan diakses khalayak ramai baik yang kenal ataupun yang tak dikenal, karena selain dianggap tidak sopan bagi sebagian orang juga membuat orang yang diundang justru malas datang, dan yang datang malah orang – orang tak dikenal. leh karena itu saya sarankan sebaiknya buatlah undangan online yang lebih formal dan private, seperti yang ditawarkan oleh Datangya.com

Source : Datangya.com

Kenapa harus Datangya.com ?  karena Undangan Online di Datangya.com ini berupa website pribadi yang cuman dengan Rp. 250.000,- berani menawarkan berbagai keunggulan seperti :

  1. Undangan versi online lebih Praktis, Simpel, Keren, Canggih dan mendukung kampanye Go Green, yang secara tidak langsung akan mengurangi penggunaan kertas.
  2. Pembuatan relatif cepat hanya dengan hitungan menit
  3. Banyak varian themes
  4. Ekonomis, harga relatif terjangkau.
  5. Fitur mapping location, dapat buat peta lokasi sendiri.
  6. User dapat mengatur kontennya sendiri
  7. Fitur – fitur yang lengkap, antara lain :
    • Slider foto >> Slide yang berisi 5 foto, bisa diisi dengan foto – foto prewedding.
    • Resepsi >> Berisi halaman informasi tentang pernikahan anda, tanggal nikah, akad dsb
    • Peta dan Denah >> Peta dalam bentuk google map dan Denah manual menuju lokasi pernikahan
    • Love Story >> Berisi kisah cinta kalian yang indah dan mengharukan
    • Keluarga besar >> Berisi daftar nama keluarga besar
    • Buku Tamu >> Berisi ucapan dari para pengunjung dan dapat diintegrasikan dengan buku tamu facebook
    • Special Invite to Email and facebook >> Mengundang teman dengan special path yang berisi nama undangan.
    • Hit Counter
    • Share Social Media >> Share to Twitter, Facebook atau social media lain
    • Kata2 Mutiara >> Bisa dipilih dari template yang sudah ada atau kata2 kalian sendiri
    • Masa Aktif >> Masa aktif sampai 30 hari setelah hari H
    • Custom URL >> bisa menggunakan path url sesuai dengan keinginan kalian ( cth: Datangya.com/jakadara ) atau bisa dengan domain hosting sendiri ( cth : Jakadara.com ( dengan harga khusus ))
    • Web Themes and Mobile Themes >> Beragam pilihan themes keren yang bisa dipilih sendiri baik web atau smartphone.

Contoh Themes Datangya.com

Ditambah lagi Datangya.com memberikan jaminan uang kembali jika ternyata batal nikah asal dihubungi sebelum hari H loh ya, kalo lewat ya wasssalam dah. Tapi jangan sampai deeehh gagal nikah, amit – amit jabang bayiii. hehehe .Amazing kann??? padahal kalau bikin website undangan online sendiri bisa habis sekitar 3 jutaan loh ( nanya ama suami yang notabene adalah seorang web developer, wakakaka… mahaalll euuuyyy, mending pesan di Datangya.com daripada pesan di suami. Peaceee )

Soooo… sudah siap dengan pernikahan kalian? Semoga artikel ini bisa bermanfaat dalam mengobati kegundahan dan kegalauan kalian soal memilih undangan ya guys. Gud Luck For your Marriage too.

Salam

-Vee-

 

Tambahan : Artikel ini diikutkan dalam Datangya,com Blog Competition 

Referensi : Datangya.com

19 Comments
  1. sheriz
    • veeashardi
  2. dedi elmunawwar
    • veeashardi
  3. inge
    • veeashardi
  4. Erkis
    • veeashardi
  5. Anton Ashardi
    • veeashardi
  6. @Silfiia_
    • veeashardi
  7. noniq
    • veeashardi
  8. keke naima
    • veeashardi
    • veeashardi
  9. Desain Undangan Pernikahan Unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *